Perjalanan dahulu kala

Hari ini lagi nulis tentang perjalan wisata ke kota yang punya spesies anjing asli Perancis yaitu Epagneul Breton (Brittany Dog). Di lain pihak, terlihat foto lama pas jalan-jalan dulu. Jadi teringat pas masa muda dulu pas jadi mahasiswa di Malang … wah sekarang udah tua dong !!!
Beberapa kali liburan, pergi bareng sama teman-teman sekuliahan mengunjungi tempat-tempat wisata dengan modal pas-pasan.. maklum kantong ala mahasiswa, yang penting bisa pergi wisata, tengok tempat wisata indah... sudah cukup bahagia.
Salah satunya adalah berkunjung ke kawah Ijen, seperti yang ada di tautan ini
http://travel.kompas.com/read/2012/12/21/14440784/Mendaki.Kawah.Ijen.pada.Malam.Hari?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktswp

Yang pastinya dikunjungan kali itu, di awal kunjungan, dompetku jatuh dan hilang bo ! Untung masih ada sisa uang di kantong terpisah dan dihutangi teman-teman yang pergi bersama. Trus nyewa mobil L-300 kalo ngak salah, diisi 18 apa 20 orang ya. Udah mirip tumpukan ikan pindang he..he... Bergerak sedikit, dipastikan ada kawan yang berteriak SYUR... oh salah berteriak kesakitan... wak kak kak Jadi ya tahu dirilah selama perjalanan. Prinsipnya yang penting sampai ditujuan. Kenikmatan fasilitas nomor sekian
Lha pulangnya, terpaksa nginap di terminal Probolinggo. Nyampe di terminal itu sudah rada kemalaman. Dan dari setiap bis yang menuju Malang, ngak ada yang bisa mengangkut rombongan ketoprak kayak kita alias sekitar 16 orang. Pada waktu itu semua anggota rombongan berprinsip “Satu orang anggota ngak terangkut, maka anggota rombongan ngak akan ikut bus itu” Solidaritas masa muda he..he... Walau sebenarnya mungkin solidaritas karena keterpaksaan wak kak kak
Dan dengan terpaksa nunggu di bis paling pagi yang baru keluar poolnya …. berarti kita menyelamatkan dan menolong mas supir dan kernet bis pada waktu itu, karena pagi-pagi mereka udah dapat penumpang banyak alias hampir setengah bisnya penuh he..he...

Foto di bawah dan dari tautan ini
Menunggu di terminal bis Probolingo, Jawa timur semalam suntuk


merupakan foto pas menunggu bis di terminal Probolinggo.
Dan pada hari ini (9 April), 1 orang di dalam foto ini berulang tahun. Joyeux Anniversaire .... Happy Birthday .... Selamat Ulang Tahun untuk yang merayakannya di hari ini.
TAPI … ada 2 orang yang ada di dalam foto yang sudah dipanggil duluan ke Allah yang Maha Kuasa. Memang hidup ini sering tidak terduga. Mereka berpulang di usia muda, berumur kurang dari 40 tahun. Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. Semoga amalan mereka diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala kesalahan mereka.
Fotonya jadi bahan renungan dimana membuat saya merasa musti bersyukur masih diberi kesempatan hidup lebih lama oleh Allah untuk bertobat dan memperbaiki diri sebelum menuju ke alam yang sama dengan teman-teman saya di foto itu yang sudah dipanggil duluan oleh Ilahi hiks..hiks Al-Fatihah !

Pada prinsipnya “Mungkin saya dan teman-teman saya bisa aja membeli paket wisata perjalanan ke kawah Ijen sekarang ini, tapi kita ngak bisa membeli kenangan perjalanan pada saat itu" 
Kok nyeritakan perjalanan wisata menjadi kisah sedih ya hiks hiks :( 

Comments

Popular posts from this blog

Adu Cepat di Dataran Tinggi Gayo

Tugu Radio Rimba Raya, Jalan Desa dan Film

Tuma’ninnah dari sujud ke berdiri