Ketika teman dekat berpulang selamanya ke Rahmatullah

 


Dalam beberapa hari belakangan ini merupakan 40 hari dimana rekan saya pergi meninggalkan dunia fana ini karena komplikasi COVID 19 dan penyakit penyerta.


Rekan saya menyelesaikan PhD dari bidang teknik Elekro dari salah satu sekolah tinggi teknik terbaik di Perancis yang ada di kota saya di Rennes, Perancis Barat. Umurnya masih relatif muda yaitu sekitar 39 tahun alias masih di usia produktif. Keproduktifannya ditunjukkan dia dengan aktif di bidang riset maupun pengajaran kepada mahasiswa/inya untuk mentransfer ilmunya.
Dan waktu kepergian rekan saya sangat cepat. Senin masuk rumah sakit. Jumat diidentifikasi positif Covid 19. Sabtu, kondisinya menurun. Dan Minggu pagi, berpulang ke Rahmatullah.


 

Cukuplah mendebatkan ini VIRUS ADA atau TIDAK ! Ini virus merupakan KONSPIRASI atau BUKAN.      

Kalaupun belum bisa membantu mengobati orang yang sakit, bantulah mencegah agar anda, keluarga dan orang terdekat anda serta orang lain tidak TERTULAR virus ini sesuai dengan petunjuk yang digariskan  oleh para ahli di bidang kesehatan yang salah satunya ada di film ini. Dan caranya relatif mudah, mulai dari memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan hal-hal lain yang ada di film singkat ini .


 

Pada intinya, jangan sampai anda baru percaya keberadaan virus ini setelah salah satu anggota keluarga atau orang terdekat anda pergi pergi selama-lamanya.


 

Untuk rekan saya tersebut, saya ucapkan

  إِنَّا لِلَّــــهِ وَإِنَّا إِلَــــيْهِ رَاجِــــــعُوْنَ

 

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَه وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه، وَأَكْرِمْ نُزُلَه، وَوَسِّعْ مَدْخَلَه، وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّه مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْه دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِه،

Semoga amal ibadah beliau    diterima di sis-Nya, diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi cobaan ini serta dilapangkan alam kuburnya dan dihindari dari fitnah kubur.

Al Fatihah

 


 

Dan untuk tenaga kesehatan juga sudah kembali ke Rahmatullah demi menyelamatkan pasien Covid 19, saya ucapkan

Innalillahi wa innailaihi raajiun.

Allahumma firlahum       war harhamhum     waafihi wa’fuanhum          

Semoga amal ibadah beliau-beliau    diterima di sis-Nya, diampuni segala

kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta

ketabahan dalam menghadapi cobaan ini serta dilapangkan alam kuburnya dan dihindari dari fitnah kubur.

Al Fatihah  

#Covid19

#TemanBaikyangberpulangKeRahmatullah

#LebihBaikMencegah

#JangankorbankanOrangLain

Comments

Popular posts from this blog

Adu Cepat di Dataran Tinggi Gayo

Tuma’ninnah dari sujud ke berdiri

Tugu Radio Rimba Raya, Jalan Desa dan Film